Pintu Lain, Kesempatan Lain


Pernahkah anda mendengar nama Julio Iglesias?

Julio Iglesias (lahir di Madrid, Spanyol, 23 September 1943) adalah seorang penyanyi legendaris berkebangsaan Spanyol. Ia mencapai popularitas di kancah internasional pada era 1970-an dan 1980-an sebagai penyanyi ballad romantis (kakek nenek / orangtua kita pasti tau).

Julio IglesiasJulio telah merilis tak kurang dari 77 buah album dalam 14 bahasa. Ia telah menjual lebih dari 300 juta keping album di seluruh dunia. Menurut Sony Music, Iglesias merupakan salah satu dari 10 besar artis dengan penjualan album terbaik sepanjang masa. Hingga saat ini, ia juga telah melakukan sekitar 5.000 konser –> WOW!!

Julio juga pernah merekam lagu-lagu dalam bahasa Indonesia. Pada tahun 2006, Ia merilis album Romantic Classics di Asia dengan beberapa tembang berbahasa Indonesia. Ia juga berduet dengan penyanyi Indonesia, Anggun dalam “All of You”. Lagu duetnya dengan Anggun merupakan lagu lawas Julio bersama Diana Ross di tahun 1984.

Prestasi yang luar biasa bukan? Namun tahukah anda latar belakang kisah hidupnya?

Julio dulunya adalah seorang penjaga gawang utama di tim Real Madrid junior. Sejak kecil, ia memang menyukai sepakbola. Pada 22 September 1963, ia sedang mengendarai mobilnya dengan kencang di jalanan Kota Madrid ketika tiba-tiba ia kehilangan kendali dan mobilnya terguling. Kecelakaan itu berakibat pada gangguan saraf di tulang belakangnya. Tangan dan kakinya nyaris lumpuh. Bahkan, dokter sempat memvonis kalau Julio tidak akan pernah dapat berjalan lagi. Namun, berkat terapi yang terus dijalaninya, Julio Iglesias berhasil memfungsikan kakinya kembali.

Pada suatu hari seseorang membawakannya gitar untuk membantunya mengaktifkan saraf-saraf di tangannya kembali. Mulailah Julio lebih sering bernyanyi sambil memainkan gitar barunya. Waktu yang cukup lama untuk mengembalikan keadaan fisiknya membuat karier bola Julio selesai. Setelah sembuh, Julio yang memang berstatus mahasiswa hukum melanjutkan pendidikan hukumnya. Setelah lulus, ia bekerja beberapa waktu sebagai pengacara.

Hobi bernyanyinya ternyata tidak hilang meski sudah tidak di rumah sakit lagi. Pada 1968. ia ikut serta dalam Benidorm Music Festival di Spanyol dan berhasil menarik perhatian Columbia Record untuk mengontraknya. Julio Iglesias memegang rekor dunia Guiness sebagai penyanyi yang meluncurkan album dalam beragam bahasa. Julio punya album dalam bahasa Spanyol, Jerman, Inggris, Perancis, Italia, Portugis, Jepang, dan Indonesia. Ia juga menjadi penyanyi dengan penjualan album terbanyak ke-17 di dunia dengan jumlah penjualan lebih dari 300 juta kopi di seluruh dunia. Pintunya yang tertutup untuk menjadi pemain bola ternyata membukakan pintu lain untuk menjadi penyanyi. Lalu, mengapa kita sering terpaku pada pintu yang tertutup dan melupakan pintu lain yang sedang terbuka lebar?

Pepatah mengatakan,

ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

Lagi,

hambatan terbesar untuk berhasil adalah takut gagal” – Sven Goran Eriksson, pelatih sepakbola.

Setiap masalah pasti punya maksudnya tersendiri dan seringkali tersembunyi, sulit untuk melihatnya ketika kita masih dalam masalah..yang dapat kita lakukan adalah bersyukur dan terus berusaha, tetap yakin kalau ada upah atas kerja keras, dengan pernyertaan Tuhan tentunya.

Semoga berguna. God bless!

(dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s